Sabtu, 10 November 2012

Tuntutlah Ilmu Hingga Ke Negeri Cina

Salam – syalom – shaolin. Bangsa Cina termasuk bangsa yang banyak diutus nabi oleh Allah Swt (dari 124 ribu nabi yang dikirim ke seluruh bangsa di dunia), makanya peradabannya tinggi, dan Kanjeng Nabi perintahkan kita menuntut ilmu, hingga ke bangsa Cina. Eksistensi ajaran shaolin tentang 'meditasi pemurnian diri' sama persis dengan 'jalan tafakur samadi Irfa

n-Tasawuf'. Jangan lupa Wong Fei Hung yang berjiwa ‘ksatria sejati’, diperankan Jet Lee itu (film Unce Upon Time in China), dalam sejarah Cina adalah seorang Muslim yang saleh lagi taat. Melihat tekstur akhlak kepribadiannya, banyak orang Islam yang meyakini, Buddha yang membawa ajaran ‘purifikasi’ penyucian jiwa adalah Nabi Zulkifli, satu dari 25 nabi yang wajib dikenal dalam Islam. Amat wajar, jika substansi ajaran kebatinannya senada dengan jalan penyucian jiwa dalam Tasawuf-Irfan.

Mendidik Manusia Seutuhnya – Kecerdasan Spiritualitas Kesejatian dan Etika Nurani, Pondasi Filosofi Kemanunggalan Esoteris “Semua Satu, Satu Semuan – Bhinneka Tunggal Ika”./ 29 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar