Sabtu, 10 November 2012

Hasyim Muzadi: ”UMAT ISLAM PERLU TAMPIL UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN”

KH Hasyim Muzadi mengingatkan KAPITALISME SUDAH MULAI MENGALAMI KEGOYAHAN. Di Amerika dan Eropa, masyarakatnya sudah menyadari betapa buruknya sistim kapital itu sendiri. Dan di Timur Tengah, tengah terjadi suksesi kepemimpinan dari pemimpin-pemimpin yang pro barat, kini digantikan oleh pemimpin-pemimpin dari kelompok Islam.

”Yan

g perlu diwaspadai oleh negara ini adalah pemikiran barat yang ‘merusak seluruh sendi kehidupan’ , mulai ekonomi, politik, hukum hingga budaya. Untuk menanggulangi problematika tersebut, maka UMAT ISLAM PERLU TAMPIL UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN,” kata Kyai Hasyim pada Seminar Internasional Persatuan Umat Islam Dunia, di Auditorium Al Jibra, Universitas Muslim Indonesia Makasar, Senin 5 November 2012.

Mantan ketua PB NU itu mencontohkan, ekonomi Indonesia yang cenderung memisahkan kekayaan alam dengan rakyat harus diubah dengan keadilan ekonomi. Politik yang kini transaksional dijadikan politik yang amanah. Hukum juga harus berlandaskan keadilan bagi seluruh elemen masyarakat. Dan yang tak kalah pentingnya adalah budaya, di mana kaum muslim harus membentengi masyarakat dari budaya barat yang dapat merusak akhlak. (Sumber: fajar online - 06 November 2012)

Paradigma Pandangan Dunia “NASAKOMSOS – Kebangsaan Sosial Relijius”, Mendidik Manusia Seutuhnya – Kecerdasan Integritas Sosial, Budaya Bangsa dan ‘Civic Culture – Demokrasi’ Politik./ 6 November 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar