Sabtu, 10 November 2012

“Fatimah – Ali”


Banyak sahabat yang berupaya untuk meminang putri semata wayang Rasulullah SAW, di antara mereka adalah Abû Bakar dan 'Umar. Rasulullah menolak semua pinangan mereka. Rasulullah Saw berkata kepada mereka: "Saya menunggu keputusan wahyu dalam urusannya (Fatimah As)."

Kemudian Jibril datang untuk mengkhabarkan kepada Rasulullah Saw bahwa Allah telah menikahkann

ya dengan ‘Ali As. Kemudian ‘Ali As datang menghadap Rasulullah dengan perasaan malu menyelimuti wajahnya untuk meminang Fâtimah As.

Rasulullah pun menghampiri Fâtimah As untuk diminta pendapatnya seraya menyatakan: "Wahai Fâtimah, ‘Ali bin Abi Thalib adalah orang yang telah kau kenali kekerabatannya, keutamaan dan ke-Islamannya. Dan sesungguhnya aku (Rasulullah) telah memohonkan pada Tuhanku agar menjodohkan engkau dengan sebaik-baik mahkluk-Nya dan seorang pecinta sejati-Nya. Ia telah menyampaikan pinangannya atasmu, bagaimana pendapatmu atas pinangan ini?

Fatimah As diam dan kemudian Rasulullah mengangkat suaranya seraya bertakbir: "Allâhu Akbâr...! Diamnya adalah tanda kerelaannya."

~ Sekiranya Ali tidak diciptakan maka tiada seorang pun yang sejoli dan sekufu dengan Fatimah ~ (dari Banu Larasati)

Mendidik Manusia Seutuhnya- Kecerdasan Spiritualitas Kesejatian dan Etika Nurani, Pondasi Filosofi Kemanunggalan Esoteris ”Semua Satu, Satu Semua – Bhinneka Tunggal Ika.”/17 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar